Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 08 Juni 2013

Cara Mudah Belajar Fisika

Banyak orang yang mengeluhkan bahwa pelajaran Fisika itu sulit. Bahkan tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa fisika itu menakutkan. Maka dari itu, seringkali muncul pertanyaan " Bagaimana sih cara mudah belajar Fisika...??? "
Sebenarnya belajar Fisika itu sama saja dengan belajar mata pelajaran yang lainnya, yang membedakan hanyalah bidang yang dipelajarinya. Berikut ini ada beberapa tips mudah belajar fisika :
  1. Jangan terpaku pada teori, Berlatihlah..!!!
    Yang menjadikan fisika itu sulit adalah karena orang yang mempelajarinya hanya memfokuskan diri pada teori, buka pada latihan soal. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa teori-teori fisika itu  sulit untuk dipahami, tanpa ada contoh soal yang menyertainya. itulah sebabnya belajar mengerjakan soal sebanyak-banyaknya akan membantu pemahaman terhadap teori fisika secara utuh. Jadi dapat disimpulkan bahwa "Berlatih mengerjakan soal fisika membatu memahami konsep fisika yang dipelajarinya."
  2. Menambah jam terbangLangkah selanjutnya yaitu menambah jam terbang untuk latihan mengerjakan soal-soal fisika. Carilah buku fisika yang memuat banyak contoh soal beserta penjelasannya dan soal latihan yang dilengkapi dengan kunci jawaban (yang biasanya terletak di halaman akhir buku).
  3. Buku yang perlu dipelajari
    Belajar dari satu buku saja tidak cukup untuk dapat menguasai materi dengan baik. Jadi ada baiknya jika membeli buku bank soal fisika selain buku diktat fisika yang diberikan sekolah.
    Carilah buku pegangan yang penjelasannya mudah untuk dipahami.

    Semoga  tips diatas dapat sedikit membantu teman-teman untuk belajar Fisika. Jangan mudah menyerah, terus berusaha, pasti kita bisa,...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates